Travel : Pasir Putih Beach Club (Menjangan Dynasty Resort).

Entah apakah boleh senang akhirnya bisa nulis tentang "travelling" lagi meskipun ini bukan dikategorikan sebagai Travelling karena perginya cuma sebentar alias cuma quick visit aja. Sejak pandemi Covid-19 aku benar-benar milih banget tempat buat istilahnya "refreshing" untuk keluar-keluar sebentar buat chill sama keluarga. 



Sebelum pergi-pergi buat chill biasanya aku selalu cari tempat yang :
  • Tempat terbuka di alam bebas (bukan tempat tertutup seperti cafe ber-AC).
  • Tempat yang sekiranya sepi.
Aku berniat menghindari cafe-cafe tertutup seperti cafe yang ber-AC ataupun tempat-tempat yang sekiranya ramai (misalnya ada event/pameran tertentu.) dan aku selalu datang di siang hari sekitar jam 10 - 2 siang.
Menjangan Dynasty Resort-Pasir Putih Beach Club
@Menjangan dynasty

Minggu ini aku mengunjungi salah satu resort terkenal di Menjangan namanya Menjangan Dynasty Resort. Jadi disana ada yang namanya Pasir Putih Beach Club sebuah resto yang ada di resort tersebut dan bisa dikunjungi tamu-tamu yang mungkin mau lunch / sekedar bersantai di beach club. Sebelumnya aku research dulu di internet, dan juga menghubungi WA Menjangan Dynasty untuk menanyakan apakah mungkin ada waktu-waktu tertentu resto tutup dan apakah harus reserve dulu. Jadi sebelumnya aku sudah pastikan dulu akan dapat tempat dan kalau sudah kesana tidak mubazir ya sudah jauh-jauh trus sampai sana misal restonya tutup. Pihak Menjangan Dynasty juga sangat welcome buat guest yang mau lunch di restonya dan info dari pihak admin bahwa resto buka dari jam 7 pagi setiap hari.

Aku berangkat pukul 10.00 pagi dari Singaraja dan sampai sekitar pukul 11.30, karena waktu perjalanan kurang lebih 1 jam 20 menit. Sesampainya di resort, kita harus dicheck dulu suhu tubuhnya lalu setelah itu diantar ke bagian restaurantnya.

First impression : this place is beautiful. 

@annakristh

Restaurantnya benar-benar berhadapan langsung sama pantai jadi terbuka dan langsung pemandangan alam lepas, dan pantainya itu pasirnya putih dan airnya super bening.

@annakristh

sampai di restaurant, kita langsung cari tempat duduk dan disana waktu itu ngga ada org lain sama sekali. Enjoying my private beach hehe. Oia disana juga ada infinity pool cuma kalau mau berenang agak pricey sih. kurang lebih 350.000/org. 
kayaknya better sekalian nginap trus bisa enjoy semua fasilitas resort.

@annakristh

OK sekarang kita ke Menu, untuk Menu yang ditawarkan well mostly western food namun ada juga beberapa chinese food dan comfort food lainnya yang biasa kita makan. one thing disini harganya agak pricey ya.. ya sesuai dengan pemandangan yang bisa kamu nikmati.

for example : Ice Cappucino harganya Rp. 50.000, Pasta Aglio olio Rp. 105.000 dan Pisang Goreng (3 biji) harganya Rp. 85.000 kkkk.

@annakristh

But worth to visit since you can enjoy the beach privately.

untuk harganya sudah include pajak & service jadi di total akhir kita sudah ga dikenakan pajak + service lagi.

Jadi, buat kalian yang mungkin mau sekedar chill on budget mungkin bisa enjoy dengan minum-minum cantik aja. disini juga menyediakan cocktail dan semacamnya kok,  hehe.

@annakristh

@annakristh

@annakristh

Well that's it a short review for Pasir Putih Beach Club! buat teman-teman yang lagi di Bali dan mau coba kesana silahkan dan jangan lupa selalu mematuhi protokol kesehatan ya. Selalu pakai masker dan hindari keramaian. Have a joyful Monday!

Stay Safe & Healthy.

Watch & subscribe to my Youtube Channel : Annakristh's Youtube πŸ’“

Love, Anna.

2 comments