Living In The Middle : Hidup Biasa-Biasa Saja

 "Tentang Hidup yang Biasa-Biasa saja"




Sesuai dengan judulnya, hari ini aku akan menulis kenapa sih aku menggunakan nama Living In The Middle sebagai judul besar blog ini. Sebenarnya berawal dari terlalu banyak overthinking mengenai masa depan yang dialami sejak lulus kuliah dan juga se-gudang target-target yang "terasa" harus dipenuhi di usia muda membuat aku terpicu untuk mencoba banyak hal dan mengetahui sebenarnya aku mau jadi apa, dan ingin dikenal menjadi siapa.

Tekanan sosial dimana kesuksesan seseorang itu dilihat dari seberapa besar usahanya (usaha bisnis ya maksudnya hehe), seberapa tinggi jabatannya, dan seberapa terkenalnya seseorang sepertinya memang masih belum bisa digeser. Sampai saat ini, mereka yang profesinya keren, atau yang sudah jadi bos baru bisa dikatakan sukses. Yah, memang begitu adanya dan sebuah kenyataan, ngga memungkiri juga aku salah satu korban dari social pressure ini dimana aku merasa aku harus mengejar itu semua biar dikatakan sukses dan mendapat validasi dari masyarakat. Sebenarnya, tidak salah juga menurutku kalau tekanan sosial ini memotivasi kita untuk menjadi sukses, tapi sebaiknya kenalilah diri sendiri dulu apakah benar keinginan kalian itu memang murni atau hanya mau apresiasi dari dunia luar?

Setelah banyak berpikir dan juga mencoba banyak hal mulai dari kerja (ceritanya mengejar karir) lalu coba bisnis (jualan) aku baru sadar sepertinya aku adalah orang yang kurang ambisius tapi belum berani mengakuinya. Jujur menjadi seseorang yang bisa dikatakan Less-Ambitious tentunya pasti akan dianggap negatif mungkin kearah "Malas" tapi sebenarnya bukan malas, kita hanya merasa menikmati yang ada saat ini itu sudah membuat kita bahagia. Mau lebih ? pasti. Tapi bukan yang ngoyo / ngotot harus lebih.

"Kalau tidak ada ambisi, ga punya tujuan hidup dong?"

Salah. Menurutku ga selamanya tujuan hidup itu harus dicari dan ditentukan seperti menentukan nama akun yang kadang ada setelan tidak bisa diganti lagi. Perubahan itu konstan, menurutku bagaimana cara kita menjalani hari-hari dengan santai dan tenang, lebih enjoyable. Oia, Bukan mengajarkan kalian untuk jadi Mediocre ya (adjective : of only moderate quality; not very good.) atau Jadi malas-malasan dan nyusahin orang. Tapi lebih slow dalam menghadapi hidup.

Kalian bisa, tentukan target-target kecil dalam hidup kalian, misalnya :

- 2 bulan lagi harus turun BB.
- Spending more time with family.
- Lebih giat promosi jualan online di social media (Membuat schedule posting instagram).
- Mulai membiasakan baca buku/ artikel setiap hari.
- Bulan ini harus mulai olahraga rutin.

Mulailah untuk lebih sadar menikmati proses mencapai target-target tersebut.

Sebenarnya yang paling penting menurutku adalah kenalilah dirimu sendiri, maunya apa dan gimana. Tentunya dunia ini terdiri dari jutaan karakter yang berbeda, apa yang aku tulis disini mungkin belum tentu sesuai dengan pemikiran kalian, and that's okay!.


Nah, dari situlah awal mengapa aku memilih nama "Living in The Middle" dimana kalau diartikan artinya "Hidup di Tengah". Menurutku tidak semua orang harus "Luar Biasa", Kesuksesan setiap orang parameternya berbeda, standarnya juga. Menjadi ditengah/ biasa-biasa saja pun juga tidak masalah. Tentukan prioritas, dan mulai lah untuk Hidup, I mean being fully alive.

Stay Safe & Healthy!

Watch & subscribe to my Youtube Channel : Annakristh's Youtube 💓

Love,
Anna

0 comments